Bagaimana Mendapatkan Dollar dari Jual Beli Link??

-->
Biasanya para blogger mendapatkan penghasilan dari menempatkan link orang lain di situsnya  atau biasa disebut jualan link (link sales bahasa kerennya atau biasa juga disebut Paid to Review) mungkin saya bisa jelaskan sedikit apa itu link sales dan PTR (Paid to Review).
Link sales (paid link) adalah menempatkan link advertise (pengiklan) pada blogroll atau slidebar pada situs kita dengan mendapatkan bayaran dari advertise tiap bulan atau tiap tahun selama linknya ditempatkan pada blogroll situs kita.
Paid to Review (PTR) adalah menempatkan link advertise (Pengiklan) pada artikel yang disediakan baik itu ditulis oleh advertise or artikel yang kita tulis tergantung kesepakatan dari advertise.


Latar belakang munculnya bisnis jual beli link !!!


Jual beli link sangatlah popular dikalangan para blogger yang ingin meraup dollar sebanyaknya. Tapi tentu kita bertanya kenapa link kok diperjual belikan yah tentunya begitu pasti alasannya yang pasti saya jawab ujung-ujungnya adalah Search Engine untuk mendapatkan trafik dan yang pastinya juga dollar lagi kalau punya banyak trafik.. begitulah kronologisnya agar mendaptkan posisi bagus di SE.
Ada apa dengan Search Engine tentunya berhubungan dengan yang namanya SEO (Search Engine Optimization) yang saya jelaskan diatas dan ini merupakan penjelasan sedikit mengenai SEO DASAR. Tentunya SE menempatkan situs-situs yang memiliki kualitas yang bagus di posisi pertama pada pencahariannya dengan referensi yang disebut algoritma dengan memperhatikan isi blog atau konten serta backlink (inbound link) yang kita perjual belikan tapi pada dasarnya SE tidak menyukai yang namanya jual beli link tapi banyak juga orang memanfaatkan demi mendapatkan posisi yang baik pada SE tapi dengan konsekuensi Banned dari SE jika diketahui melakukan jual beli link.. tapi adalah konsekuensi bagi advertise dan publisher tapi jangan takut itu karena semua kerjaan punya konsekuensi. Dan tidak mungkin anda akan mendapatkan posisi yang bagus di SE jika anda memiliki situ yang baru dan ingin memiliki posisi serta mendapatkan trafik yang banyak begitu logikanya jadi ini adalah suatu alternative lain untuk mendapatkan trafik.

Metode yang dilakukan untuk jualan link itu ada 2 yaitu :


1.       Menjual secara langsung melalui forum-forum dan memasang contak pemberitahuan pada situs kita. Contoh forum tempat melakukan jual beli link yaitu untuk global ada Digitalpoint, warrior forum, v7n dan adsense-id untuk forum Indonesia yang merupakan forum yang saya kenal untuk jual beli link.
2.       Tidak langsung artinya melalui perantara orang ketiga biasanya disebut Broker link dengan asumsi kita akan membagi hasil dari link kita yang terjual kepada broker dengan persentase yang sudah ditetapkan broker link biasanya itu 50% utuk broker da ada juga yang 30% tergantung brokernya. Contoh broker link yaitu Sponsoredreviews, linkworth, TLA, Blogvertise, postsgenius, payperpost, dll

Situs manakah yang memiliki nilai jual:


Yang tentunya tidak semua situs atau web yang laku terjual linknya ada criteria yang diinginkan advertise berdasarkan pengalan saya yaitu ada beberapa diantaranta :
1.       Memiliki Page Rank (PR) minimal 3 (makin tinggi PR situs makin disukai advertise dan tentunya memiliki nilai jual link yang tinggi)
2.       Memiliki banyak backlink dari situs lain. (alternative membuat blog Dummy untuk backlink kesitus kita)
3.       Memiliki index yang banyak di search engine (memiliki konten yang banyaklah dan berkualitas)
4.       Memiliki Alexa yang bagus artinya disini berbanding terbalik dengan Page Rage jadi makin sedikit alexa suatu Situs makin disukai Advertise.
5.       Situs yang disukai juga advertise adalah situs yang selalu update.
6.       Memiliki Outbond link yang sedikit (link keluar yang sedikit)
Itulah penjelasan mengenai jualan link yang saya tulis berdasarkan pengalan saya semoga pembaca tulisan saya ini mendapatkan manfaat dari pengalan saya. Jika anda ingin melihat penjelasan lebih jelas bagaimana mendapatkan dollar dari broker Sponsoredreview

Irsan Haeruddin

Bagaimana Mendapatkan Dollar dari Jual Beli Link??

  1. sangat membantu buat saya..
    thx ya..
    mhon link banck

    BalasHapus
  2. nice info gan,,,.
    eh,, agan tau gk, bahwa manfaat buah pisang itu banyak
    klik link di bawah ini nih untuk melihat lebih lanjut
    http://sehathalutama.blogspot.com/2012/07/manfaat-buah-pisang-bagi-kesehatan.html

    BalasHapus
  3. terimaksih atas postingan yang bisa membuat saya bisa belajar,,
    salam sukses dari kami
    pembesar penis

    BalasHapus