Gambaran Umum Step by Step Memenangkan Search Engine On Page

 Kali ini saya akan share step by step bagaimana cara mendominasi atau memenangkan suatu kata kunci/keyword dalam dalam sebuah pencarian/search engine atau orang para pakar internet menamakan ilmu SEO. Disini saya sambil belajar juga sharing mengenai SEO.


Berikut langkah-langkah dalam SEO secara umum:

1. Mencari Ide Keyword

    Ini adalah landasan awal dalam SEO jika kita tidak memilih atau mencari ide keyword apa yang ingin kita bangun nantinya isi blog atau website kita tidak tau arahnya kemana dan hasilnya akan menjadi blog gado-gado dan blog ini sepertinya kurang bersaing dalam search engine. Jadi saran saya agar mepertimbangkan matang-matang niche atau topik yang ingin kita bahasa, rekomendasi dari saya agar memilih taufik yang anda kuasai dan sukai.

2. Menganalisa Persaingan Keyword

    Ada beberapa kriteria dalam menganalisa pesain keyword nanti akan saya jelaskan lebih detail di postingan selanjutnya karena ini hanya gambaran umumnya, saya jelaskan mengenai menganalisa persaingan keyword yaitu bagaimana menemukan sebuah kata kunci atau keyword yang memiliki pesain yang rendah tapi volume pencarian banyak setiap bulannya, sehingga blog kita ramai nantinya.

3. Menganalisa Potensi Volume Keword

    Ada beberapa tools yang bisa kita gunakan untuk melihat potensi berapa volume pencarian sebuah kata kunci/keyword tapi disini saya tekankan bahwa tidak ada angka yang pasti dari hasil analisa sebuah tools karena ini hanya sebuah gambaran dari hasil pencarian keyword dari hari-hari sebelumnya dan kedepannya kita tidak tahu apakah masih dicari kata kunci tersebut.

4. Optimasi Semantic

    Sebuah optimasi yang kita lakukan dalam membuat sebuah konten bagaimana menempatlkan kata kunci/keyword, juga akan saya jelaskan secara detail mengenai hal ini dipostingan saya berikutnya.

5. Optimasi Snipped

    Bagaiman cara menampilkan atau mendominasi keyword menggunakan list atau tabel.

Itulah gambaran umum mengenai SEO on page semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan mengenai hal silahkan tinggalkan dikolom komentar dan insya Allah saya akan berusaha menjawab berdasarkan ilmu dan pengalaman saya mengenai hal ini.

Terima kasih Alhamdulillah bisa sharing walaupun ilmunya sangat umum, mohon doanya agar selalu diberikan semgat untuk terus berkarya.


Gambaran Umum Step by Step Memenangkan Search Engine On Page