Facebook Strategy : Memancing Ikan di Kolam yang Banyak Ikannya

Hampir setahun tidak pernah update blog saya dikarenakan kesibukan dan malas tapi sekarang saya kembali lagi share mengenai strategy menggunakan sosmed facebook untuk menjaring pengunjung ke blog kita.

Untuk sekarang ini saya fokus cari traffic di sosmed seperti Facebook, Instagram, Google Plush, twitter, dan Youtube tapi untuk langkah awal fokus pada facebook saya adapun untuk sosmed yang lain seperti yang saya sebutkan diatas cuma sekedar mengisi content.



Berikut langkah-langkah saya menjaring audience lewat facebok

1. Membuat beberapa account facebook

Dalam membuat account facebook lakukan secara bertahap jangan terlalu terburu-buru buat bayak cukup buat 2 - 5 account saja usahakan register menggunakan no hp untuk meminimalkan block account, dengan bertahap misalnya hari ini buat satu setelah mencapai target teman yang diinginkan misalnya 1000 friends, baru buat lagi account yang baru yah sesuaikan dengan waktu yang bisa anda lokasikan dalam mengelolah account tersebut karena karena anda harus mengupdate sesuatu yang bermanfaat yang berhubungan dengan apa yang ingin anda pasarkan, misalnya anda ingin menjual tas yang rajinlah update mengenai informasi mengenai tas seperti cara perawatan tas, cara membuat tas dari bahan yang ada, cara memilih tas, cara mengenali tas orginal dsb, Jangan lupa sesuaikan nama account facebook anda disesuaikan dengan targer audience atau pasar anda, misalnya cantumkan merek terkenal dan bisa juga tidak sesuaikan saja dengan target pasarnya dan jangan lupa memasang foto wanita cantik atau tampan, perlu diingat dalam memasang foto pada account harus punya batasan jangan sampai anda mencari rejeki malah dapat dosa juga, tau kan maksud saya.

2. Mengumpulkan audience berdasarkan target pasar kita.

Ini sama halnya mengumpulkan orang-orang yang tertarik dengan produk anda, ini dapat kita lakukan dengan beberapa cara yang pertama yang sementara saya lakukan yaitu mencari grup atau fans page yang sama dengan target pasar kita setelah dapat add teman dengan kriteria yang like, comment dan share status untuk memudahkan gunakan handphone untuk menambahkan teman karena lebih mudah, ini merupakan inti dari postingan saya "Memancing Ikan di Kolam yang Banyak Ikannya" artinya kita dapatkan teman yang memang gemar dengan product atau topik yang kita pilih dan aktif berinteraksi sepert like, comment dan share, pada saat kita posting sesuatu pasti ramai yang like, comment, dan share. cara yang kedua hampir sama dengan yang pertama bedanya disini ini kita lakukan otomatis dengan mengrab UID user facebook dengan kriteria tadi (like, comment dan share) tapi disini kita langsung jadikan sebagai liker fans page kita dengan cara kita upload UID menggunakan FB Ads menggunakan power editor insya Allah kompersi liker kita dapatkan lebih besar dibandingkan dengan cara biasa dengan memasang iklan biasa, selain kompersi liker yang besar otomatis juga kompersi penjualan juga lebih tinggi.

Mungkin tulisannya agak berantakan nanti saya akan perbaiki setelah ada mud nulis tentang Facebook.

Facebook Strategy : Memancing Ikan di Kolam yang Banyak Ikannya