Ramadhan Tahun Ini 2016 Penuh Ujian Dan Cobaan

Terinspirasi dengan status yang saya buat di BBM dan Facebook yaitu “Ramadhan tahun ini merupakan ramadhan yang paling mengesankan dengan berbagai ujian, semoga ini bisa menjadikan aku pribadi yang sabar, syukur dan ikhlas” dan lagi pula saya tidak punya kegiatan karena sudah resmi jadi pengangguran jadi saya isi waktu saya untuk menulis sedikit mengenai perjalanaan sepenggal perjalanan hidup saya pada bulan ramadhan ini.



Sekarang sudah masuk hari ke-9 ramadhan baru beberapa hari saya menganggur disebabkan project tempat saya bekerja ditarik setelah berjalan beberapa minggu menginjak project baru setelah mengerjakan project di Siemens tapi catatan buruk yang kami alami project tidak selesai dan di take over sama kontraktor lain karena apabila kita melanjutkan akan merugi jadi pekerjaan di stop dan yang menyakitkannya adalah 2 bulan gaji saya belum dibayar tapi saya maklumi karena yang menjadi kontraktor adalah senior sekaligus ada hubungan keluarga dengan saya, kalau dipikir-pikir juga buat apa mengeluh atau memberontak karena akan menhabiskan tenaga aja dan memperburuk hubungan dengannya.

Semoga ini adalah ramadhan yang paling mengesankan dalam hal menguji kesabaran bukan karena kesenangan yang mebuat saya terkesan tapi betul-betul ini adalah ujian buat saya karena ramadhan sebulumnya saya berbuka puasa dengan enak-enak minuman dan makanan yang banyak kali ini cukup dengan air putih dan sepotong kue ini untuk menghemat pengeluaran keadaan sangat berbeda dari sebelumnya serta terkadang membuat saya bersedih tapi aku kendalikan emosi saya jangan sampai terlarut-larut sehingga memberontah dan menyalahkan orang lain tapi saya anggap ini adalah cobaan yang diberikan oleh Allah SWT. Kalau kita pikir saya punya gaji yang boleh dibilang lebih besar 2x lipat dari sebelumnya tapi financial saya tidak seburuk ini disebabkan karena gaji saya belum dibayar mana hutang berserakan sama teman-teman dan keluarga, semoga ini adalah titik terendah dalam hidup saya, tapi saya harus tetap tegar menghadapinya demi keberlangsungan hidup ini, semoga Allah selalu memberikan semangat dan pikiran yang positif untuk menjalani semua ini.


Rencana tahun ini saya ingin pulang lebaran bersama keluarga yang ada di kampung halaman tapi apa daya biaya tidak ada dan saya juga merasa malu untuk meminta bantuan kepada orang tua walaupun dia menawarkan pembeli tiket tapi itu merupakan hal yang memalukan buat saya jika saya terima dan merasa berat untuk menerimanya karena sudah banyak pengorbanan yang sudah dilakukan orang tua saya selama ini mulai dari membesarkan saya sampai menyekolahkan saya sampai sarjana serta memberikan uang untuk biaya hidup sementara sebelum kerja, jadi saya putuskan untuk menunggu sampai gaji saya terimah semoga ada keajaiban yang terjadi, dengan sabar menunggu pertanggun jawaban dari perusahaan mengenai gaji yang belum dibayarkan sambil berusaha mencari pekerjaan baru juga menjalankan bisnis internet (membuat blog).
Catatan buat saya saat ini adalah sangat bersyukur karena diberikan ketabahan untuk menjali semua ini dan selalu berusaha mencari jalan keluar dari permasalahan ini. Wassalam.


Batam, 14 Juni 2016

IRSAN


Selalu melakkukan dan memberikan yang terbaik

Ramadhan Tahun Ini 2016 Penuh Ujian Dan Cobaan