Persyaratan-persyaratan untuk Rescue Boat

Rescue Boat

·      Kapal kargo setidaknya membawa satu rescue boat yang sesuai dengan persyaratan LSA Code Section 5.1. sebuah lifeboat bisa diterima sebagai rescue boat, jika tersedia peluncuran dan rancangan yang sesuai dengan persyaratan untuk rescue boat.
·         Persyaratan LSA Code Section 5.1:
o   5.1.1 Persyaratan umum.
o   5.1.1.1 Kecuali yang ada pada bagian ini, semua rescue boat harus memenuhi dengan persyaratan sesuai dengan LSA Code  paragraf 4.4.1 atau 4.4.7.4 termasuk paragraf 4.4.6.8 dan 4.4.7.6, 4.4.7.8, 4.4.7.10, 4.4.7.11 dan 4.4.9 kecuali itu, untuk semua rescue boat, yang rata-rata memunyai masa 82,5 kg harus sesuai dengan paragraf 4.4.2.2.1.
o   5.1.1.2 Meskipun persyaratan dari paragraf 4.4.4 mengatur material apung dari rescue boat harus dipasang pada bagian luarnya, tapi harus tersedia perlindungan yang cukup untuk melawan bahaya dan mampu menahan ledakan di paragraf 5.1.3.3.
o   5.1.1.3 Rescue boat boleh dari konstruksi yang kaku atau dari konstruksi yang fleksibel atau bisa keduanya dan harus memuhi syarat dibawah ini:

1.      Tidak boleh panjangnya kurang dari 3,8 m dan tidak boleh lebih dari 8,5 m.
2.      Mampu membawa setidaknya 5 orang dengan posisi sedang duduk dan seorang yang berbaring pada tandu, semua menggunakan immersion suit dan life jacket jika diatur. Meskipun paragraf 4.4.1.5, tempat duduk kecuali tempat duduk juru mudi, boleh tersedia di lantai, tetapi harus tersedia jarak tempat duduk yang sesuai dengan paragraf 4.4.2.2.2 menggunakan bentuk yang sama dengan gambar, tetapi diubah keseluruhan panjangnya 1.190 mm untuk menyediakan perpanjangan kaki. Tidak ada bagian dari jarak tempat duduk yang berada pada pagar, transom atau bagian sisi kapal yang terapung.
o   5.1.1.4 Rescue boat yang merupakan sebuah kombinasi dari kontruksi yang kaku atau yang fleksible harus sesuai dengan persyaratan pada bagian ini yang memuaskan administrasi.
o   5.1.1.5 Kecuali rescue boat yang memunyai sheer, rescue boat harus tersedia dengan pelindung bagian bow yang diperpanjang untuk kurang dari 15% panjangnya.
o   5.1.1.6 Setiap rescue boat harus tersedia bahan bakar yang cukup, termasuk untuk digunakan pada range temperatur yang diperkirakan sesuai dengan area dimana kapal beroperasi. Dan mampu melakukan manouver pada kecepatan setidaknya 6 knot dan mempertahankan kecepatannya selama setidaknya 4 jam ketika ditumpangi dengan semua orang dan peralatan.
o   5.1.1.7 Rescue boat harus cukup memunyai mobilitas dan manuver di lautan untuk memungkinkan menyelamatkan orang dari air, dapat menderek liferaft yang tebesar.

Persyaratan-persyaratan untuk Rescue Boat