7 Langkah Agar Situs Terindex Search Engine


Makasih kepada mastah “kangkenyot” di Adsense-ID yang telah membagi  ilmunya mengenai langkah agar situs terindex search engine dan sangat bagus bagi pemula yang ingin membangun sebuah situs atau blog karena hal yang pertama yang diinginkan seorang publisher adalah terindexnya tulisannya di search engine untuk mendapatkan trafik yang banyak.
Berikut ini merupakan langkah agar situs terindex search engine :
  1. Langka yang pertama agar terindex search engine Buatlah postingan minimal 5 perhari dan diusahakan postingan kita unik atau lolos copy scape artinya tulisan kita tidak ada samanya di situs orang lain atau bukan dari hasil copy paste content orang lain. Saya sarangkan kalau tidak mau repot-repot silahkan aja tulis konten orang lain dengan bahasa anda sendiri dan mudah dimengerti pembaca.
  2. Langkah yang kedua yaitu Buat internal links di situs anda artinya buatlah link yang berkaitan antara postingan yang satu dengan postingan yang lain serta gunakan template yang menarik dan cepat loadingnya mungkin anda bisa mengeceknya pada page speed.
  3. Langkah selanjutnya agar terindex search engine adalah Submit to Social Bookmark Situs anda dan Daftar dan submit URL anda ke web social bookmark seperti Del.icio.us, BlinkList, StumbleUpon.com, Digg, and Furl.
  4. Komentar di blog/web yang populer. Minimal 5 blog/web saja. Jangan lupa pasang link dari web/blog anda. Ingat …jangan SPAM..usahakan komentar anda sesuai dengan topik yang dibahas, untuk melihat situs yang popular silahkan saja buka botd.wordpress.com
  5. Buat, Submit dan Ping Your Sitemap XML. Anda bisa membuat dan men-submit sitemap web/blog anda gratis di Google Webmaster Central.
  6. Install Google Analyticsto Your Blog/Site. Join saja dengan menggunakan account gmail anda. Lalu pasang di web/blog anda, jangan lupa untuk memverified nya, agar segera terproses.
  7. Pasang iklan web/blog anda di Google Adwords. Meskipun hanya dengan materi seadanya dan beberapa cent saja, maka Google akan melihat landing page web/blog anda karena berkaitan dengan Quality Score iklan anda.
Dengan mengikuti langkah-langkah diatas, kemungkinan besar web/blog anda akan terindex segera dalam waktu kurang lebih 24 jam. Nah untuk mengecek apakah web/blog anda sudah terindex, silahkan masuk ke Google.com lalu ketik “site:domainanda.com”.

7 Langkah Agar Situs Terindex Search Engine